Menu Melayang




Jauihi Makanan Berikut Ketika Menggunakan Behel Gigi

Penggunaan behel biasanya dilakukan seseorang untuk meluruskan gigi yang tak rata. Ketika seseorang melakukan hal ini, terdapat sejumlah hal yang haram untuk dilakukan.

Ketika mulai menggunakan behel, perlakuan berbeda perlu kamu terapkan pada gigi. Beberapa hal yang disarankan untuk dilakukan adalah menyikat gigi secara rutin dan mengonsumsi makanan lunak.

Kondisi makanan ini sangat penting untuk diketahui demi kesehatan behel. Sejumlah makanan sebaiknya dikonsumsi selama beberapa waktu ketika kamu menggunakan behel.

Jauihi Makanan Berikut Ketika Menggunakan Behel Gigi

Mengonsumsi makanan dengan tekstur tertentu bisa justru membuat kondisi behel dan gigimu memburuk. Berikut sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari ketika kamu menggunakan behel.

Makanan Renyah seperti Popcorn dan Es Batu

Makanan seperti popcorn dan es batu bisa melonggarkan behel sehingga makanan jadi menempel. Makanan ini sulit untuk dikunyah serta bisa mempengaruhi jarak antar behel.

Ketika menggunakan behel, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang lebih lunak. Makanan seperti yogurt serta sup bisa dikonsumsi secara mudah pada saat gigi menggunakan behel.

Makanan Lengket seperti Permen Karet dan Karamel

Permen karet merupakan musuh bagi gigi berbehel karena bisa menempel di antara behel dan sulit dilepaskan. Karamel merupakan makanan yang bakal lengket ketika dikunyah dan menempel sehingga sulit dilepaskan.

Keberadaaan behel bisa membuat makanan ini jadi sangat sulit dilepaskan dan menyebabkan karang gigi. Ketika menginginkan makanan manis, sebaiknya pilih makanan yang lembap, tidak menempel di gigi, serta mudah dikunyah.

Makanan Keras seperti Permen dan Kacang

Permen yang keras serta kacang bisa mengganggu jarak di antara behel dan mengganggu prosesnya. Menggigit permen juga bisa merusak behel dan menyebabkan mulut menjadi sakit.

Oleh karena itu, makanan dengan tekstur keras seperti ini sebaiknya dihindari. Kamu disarankan mengonsumsi makanan yang cenderung lunak seperti pasta, sayuran yang dimasak, serta telur.

Makanan yang Dikunyah Secara Langsung seperti Apel dan Wortel

Makanan yang perluu dikunyah secara langsung seperti apel, wortel, dan pir sebaiknya dihindari ketika gigi sedang dibehel. Gigitan yang kamu lakukan bisa menyakiti dua gigi paling depan dan juga berdampak pada behel di gigi bagian atas.

Mengingat masalah yang mungkin timbul ini, disarankan untuk mengonsumsi makanan lunak seperti pisang, stroberi, dan jeruk. Jika ingin mengonsumsi buah yang gak keras, disarankan untuk memotongnya dalam bentuk kecil terlebih dahulu.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel