Menu Melayang




Gelombang Ketiga Covid-19 Pasti Terjadi

Juru Berbicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan gelombang ke-3 Covid-19 tentu terjadi. Ada empat hal yang dapat memacu gelombang ke-3 Covid-19.

Gelombang Ketiga Covid-19 Pasti Terjadi

Walau sekarang ini kasus positif harian di Indonesia termasuk rendah, tetapi kekuatan timbulnya gelombang ke-3 masih besar bersamaan semakin bertambahnya kegiatan warga di luar rumah.

Siti Nadia Tarmizi mengatakan bila factor pertama kali yang dapat memicu gelombang ke-3 Covid-19 di Indonesia ialah skema penebaran Covid-19 yang memiliki sifat naik-turun bergantung gerakan warga. Disamping itu, masih rendahnya lingkup vaksinasi jadi factor ke-2 yang dapat memacu gelombang ke-3 .

Siti mengutarakan bila variasi Delta yang memimpin di Indonesia dapat memacu naiknya kembali kasus positif bila warga mulai longgarkan implementasi prosedur kesehatan pada aktivitas setiap hari.

Mendekati tahun akhir, mobilisasi warga yang bertambah karena perayaan Natal dan tahun baru jadi factor ke-4 yang dapat memicu gelombang ke-3 . Oleh karena itu, bila tidak mau gelombang 3 COvid-19 terjadi di tanah air dan PPKM kembali diaplikasikan, karena itu masih tetap disiplin mengaplikasikan prosedur kesehatan. Disamping itu, di peristiwa tahun akhir seharusnya Anda masih tetap batasi kegiatan di luar rumah bila tak perlu.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel