Menu Melayang




Buah Rendah Gula Dan Aman Bagi Penderita Diabetes

Sejumlah buah yang memiliki rasa manis diketahui memiliki kandungan tinggi gula. Hal ini membuat buah tersebut perlu diperhatikan konsumsinya ketika kamu berusaha menurunkan berat badan.

Walau begitu, sejumlah buah juga memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Hal ini menjadikannya tak berbahaya untuk upayamu menurunkan berat badan ketika dikonsumsi berlebih.

Buah Rendah Gula Dan Aman Bagi Penderita Diabetes

Walau memiliki rasa yang tetap manis, sejumlah buah memiliki kandungan gula yang rendah di dalamnya. Berikut sejumlah buah dengan kandungan rendah gula di dalamnya.

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah dengan kandungan gula yang tinggi walau memiliki kandungan kalori yang juga tinggi. Sebutir alpukat hanya mengandung satu gram gula. Walau memiliki kandungan randah gula, konsumsi alpukat berlebih juga berisiko membuat perut semakin gemuk karena kandungan kalori yang tinggi.

2. Jambu

Kandungan gula di dalam jambu juga tergolong cukup rendah yaitu hanya sekitar 5 gram gula per biji. Selain itu, kandungan serat dari buah ini juga cukup tinggi yaitu 3 gram serat. Pastikan untuk mengonsumsi buah ini beserta kulitnya untuk memperoleh manfaat luar biasanya.

3. Rasberi

Rasberi merupakan buah dengan kandungan serat yang tinggi namun rendah gula. Terdapat 5 gram kandungan gula dari tiap cangkir rasberi dengan kandungan serat sebesar 8 gram.

Tingginya kandungan serat ini sangat membantu pencernaan dan membuat perut terasa lebih kenyang usai mengonsumsinya. Oleh karena itu, buah ini bisa jadi pilihan yang tepat ketika sedang menjalani diet.

4. Stroberi

Stroberi termasuk buah lezat dengan kandungan gula yang rendah di dalamnya. Secangkir stroberi memiliki kandungan gula yang rendah di dalamnya sehingga sangat cocok sebagai buah untuk diet.

5. Melon

Buah melon memiliki rasa manis namun dengan kandungan gula yang cukup rendah. Pada melon ukuran sedang, hanya mengandung 5 gram gula saja. Oleh karena itu, buah ini bisa sangat menyegarkan tanpa kamu harus takut berlebihan gula usai mengonsumsinya.

6. Pepaya

Pepaya merupakan buah-buahan yang bisa sangat mudah kita temukan dan harga murah. Satu buah pepaya hanya memiliki kandungan gula sebesar 6 gram saja.

Di balik rasa manis dari buah pepaya ini, kamu bisa mengonsumsinya tanpa harus takut kelebihan gula. Selain itu, buah ini juga bisa sangat membantu dalam melancarkan pencernaanmu. 

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel