Menu Melayang




Vaksin AstraZeneca Masih Efektif

Di Indonesia kini terdapat banyak varian vaksin yang beredar untuk masyarakat untuk vaksinasi sebagai cara melindungi tubuh dari serangan Covid-19. Vaksin AstraZeneca, salah satu vaksin yang hadir awal di tanah air, saat ini masih terbukti ampuh menangkal serangan virus Corona.

AstraZeneca menawarkan perlindungan tinggi yang sama seperti Pfizer-BioNTech setelah dilakukan penelitian terbesar selama empat hingga lima bulan.

Vaksin AstraZeneca Masih Efektif

Para peneliti percaya bahwa vaksin AstraZeneca "hampir pasti setidaknya sebagus yang lain". Kesimpulan tersebut diambil dari analisa dua setengah juta hasil tes dari 743.526 peserta dalam survei infeksi rumah tangga COVID-19 di Inggris - yang dipimpin oleh Universitas Oxford dan Kantor Statistik Nasional.

Vaksin Pfizer-BioNTech memiliki efektivitas 93 persen terhadap infeksi bergejala dalam kurun waktu selama dua minggu setelah menerima dosis kedua, dibandingkan dengan 71 persen dari Oxford-AstraZeneca. Namun, seiring waktu, efektivitas Pfizer-BioNTech menurun sementara Oxford-AstraZeneca sebagian besar tetap sama.

Profesor Sarah Walker dari Universitas Oxford, mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk khawatir. "Organisasi Kesehatan Dunia menetapkan standar 50 persen dan kami jauh di atas itu. Kedua vaksin ini masih bekerja sangat baik melawan varian Delta." ungkapnya.

Dengan penelitian di atas, maka bagi Anda yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, jangan ragu untuk ikut serta dalam program vaksinasi pemerintah dengan vaksin AstraZeneca maupun vaksin jenis lainnya. Selain melakukan vaksinasi, Anda juga harus mematuhi protokol kesehatan 5M agar terhindar dari risiko terpapar Covid-19.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel