Menu Melayang




Pencipta Game Battlegrounds Mengundurkan Diri Dari Prusahaan

Brendan Greene alias PlayerUnknown, yang lebih dikenal sebagai pencipta PUBG: Battlegrounds, memutuskan keluar dari perusahaan pemilik PUBG Krafton untuk mendirikan studio sendiri.

Studio Greene, PlayerUnknown Productions, secara resmi keluar dari studio PUBG meski Krafton masih memiliki saham minoritas di perusahaan milik pria asal Irlandia tersebut.

Pencipta Game Battlegrounds Mengundurkan Diri Dari Prusahaan

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton karena telah memberikan kesempatan pada saya dan atas kesempatan yang mereka kasih ke saya selama empat tahun terakhir," kata pria yang memulai karir sebagai modder game itu.

Greene mengatakan ia bersemangat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan hidupnya, demi menciptakan pengalaman yang telah ia bayangkan selama bertahun-tahun.

"Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semua orang di Krafton yang mendukung rencana saya, dan saya akan mengungkapkan lebih banyak tentang proyek kami di kemudian hari," katanya.

Tinggalkan Tim Inti

Sejak 2019, Greene memang telah meninggalkan tim inti PUBG dan pindah dari Seoul, Korea Selatan di mana kantor pusat Krafton berada ke Amsterdam, Belanda untuk memimpin PUBG Special Projects.

Dalam sebuah siaran pers, PlayerUnknown Productions sedang "menjelajahi sistem yang diperlukan untuk memungkinkan skala besar dalam game open world." Mengutip IGN, karir Greene diawali sebagai seorang modder yang bereksperimen dengan genre battle royale.

Mengutip PC Gamer, sejarah Greene dengan genre battle royale sendiri diawali karyanya untuk mod DayZ, ketika DayZ sendiri masih merupakan mod dari Arma 2.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel