Menu Melayang




OVO Finance Berbeda Dengan OVO Uang Elektronik

Wangii Supit, Head of Public Relations, OVO mengonfirmasi berkaitan kabar berita OVO Finance Indonesia (OFI) yang ijinnya ditarik oleh OJK.

Menurut dia, OVO Finance Indonesia ialah perusahaan multi finance yang tidak ada hubungan benar-benar dan tak pernah jadi sisi dari barisan perusahaan uang electronic OVO (PT Visionet Internasional) yang memperoleh ijin sah dari Bank Indonesia.

"Namun, semenjak awalnya keputusannya OFI memakai nama "OVO"," kata Wangii dalam info persnya.

OVO Finance Berbeda Dengan OVO Uang Elektronik

Maka lanjut ia, pencabutan ijin OFI oleh OJK itu tidak ada hubungannya benar-benar dengan semua baris usaha di barisan usaha uang electronic OVO.

"Semua operasional dan service uang electronic OVO dan beberapa perusahaan di bawah OVO Grup berjalan seperti umumnya, normal, dan tidak ada permasalahan benar-benar," terang ia.

Awalnya, OJK sah mengambil ijin usaha OFI berdasar Keputusan Dewan Komisioner Kewenangan Jasa Keuangan Nomor KEP-110/D.05/2021 tanggal 19 Oktober 2021.

Situs OJK pada Selasa, 9 November 2021 mengatakan, pencabutan ijin usaha PT OVO Finance Indonesia berlaku semenjak Surat Keputusan Dewan Komisioner Kewenangan Jasa Keuangan di tanggal diputuskan.

Dalam keputusan itu disebut jika perusahaan pendanaan yang beralamat di Gedung Lippo Kuningan Lantai 17 Unit D, Jalan HR. Rasuna Said Jakarta itu tak lagi menggenggam ijin OJK.

"Dengan sudah ditariknya ijin usaha diartikan, perusahaan dilarang lakukan aktivitas usaha di bagian perusahaan pendanaan," catat info sah OJK yang diberi tanda tangan Kepala Departemen Pemantauan IKNB 1A sebagai Plh. Deputi Komisioner Pengawas IKNB Im Dewi Astuti.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel