Menu Melayang




Memindahkan Riwayat Obrolan WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan fitur baru. Fitur ini diklaim dinantikan oleh penggunanya. Fitur itu adalah cara mudah untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp ketika beralih ke tipe telepon dan sistem operasi lain.

Dalam keterangannya, mereka menyebutkan fitur ini berbeda dengan beberapa kompetitor yang menggunakan perpesanan berbasis cloud. Perbedaan itu ialah semua pesan WhatsApp pribadi pengguna terenkripsi end-to-end secara otomatis dan tersimpan di perangkatnya.

Memindahkan Riwayat Obrolan WhatsApp

Artinya, untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp ke platform lain diperlukan mekanisme tambahan dari WhatsApp, sistem operasi, serta produsen perangkat guna memastikan transfer riwayat obrolan tetap aman dan terjaga.

WhatsApp akan memperkenalkan kemampuan untuk memindahkan seluruh riwayat obrolan WhatsApp, termasuk pesan suara, foto, dan percakapan, tanpa harus mengirimkan informasi pengguna ke cloud.

"Ketika Anda memilih untuk beralih ke sistem operasi telepon yang berbeda. Fitur ini akan tersedia bagi pengguna Android dan sistem operasi seluler lain, sehingga memungkinkan pengguna untuk beralih antar-platform dan membawa riwayat obrolan WhatsApp mereka," ujar Manajer Produk WhatsApp Sandeep Paruchuri.

Ditambahkannya, "Pesan WhatsApp Anda adalah milik Anda. Itu sebabnya mereka disimpan di ponsel Anda secara otomatis, bukan di cloud seperti layanan perpesanan lainnya. Kami senang, karena untuk kali pertama dapat membantu pengguna memindahkan riwayat obrolan WhatsApp mereka dengan aman dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya."

Kata Sandeep, fitur Ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak dinantikan oleh pengguna selama bertahun-tahun. Fitur ini akan mulai diluncurkan di Android terlebih dahulu, yang berarti pengguna dapat memindahkan riwayat obrolan WhatsApp mereka ke perangkat Android. Selanjutnya, fitur ini akan tersedia di sistem operasi lain secara berkala dalam beberapa bulan mendatang.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel