Menu Melayang




Gamer Di Indonesia Terus Meningkat

Perkembangan handphone di Indonesia dipandang jadi factor yang tingkatkan jumlah pemain mobile games di Tanah Air.

CEO dan Co-Founder Agate, Arief Widhiyasa, dalam jumpa media virtual minggu kemarin menjelaskan, dengan kehadiran handphone, orang jadi lebih gampang dalam terhubung sebuah permainan atau games.

Gamer Di Indonesia Terus Meningkat

"Dari kita kecil, games itu ibarat ultimate form of pertunjukan, tetapi kemungkinan kita untung, orang-tua dapat membelikan konsol atau gaming PC, tidak seluruhnya dapat mendapatkan privilege itu," kata Arief.

Tetapi, menurut Arief, sekarang ini handphone ialah barang yang seolah harus dipunyai oleh beberapa orang, entahlah untuk tugas, sosial media, atau sekedar komunikasi.

"Tetapi rupanya alat yang serupa, pada harga dapat dijangkau, rupanya dapat main games," kata Arief.

Arief menjelaskan, dengan makin banyak warga yang dapat mempunyai akses ke handphone, ini buka peluang makin beberapa orang yang dapat mainkan games di piranti mobile.

"Ini ibarat 'opening the new horizon' semuanya orang dapat main games. Menurut saya ini sich yang menjadi argumen esensial mengapa mobile games dapat meletus," kata Arief.

Untuk type games yang terkenal di Indonesia sendiri, Arief mengutarakan jika beberapa game multiplayer masih jadi sebagian besar games dengan penghasilan paling tinggi di Indonesia.

"Tetapi jika disaksikan lebih detil seperti hebat 100 game, kita bandingkan, rupanya disaksikan di Indonesia ini dapat disebut cerminan dari beragam kantung-kantung pasar yang berada di global," kata Arief.

"Di Indonesia yang menyukai battle royale tembak-tembakkan ada. Yang menyukai MOBA ada, yang menyukai action ada, yang menyukai games style anime ada juga," Arief menjelaskan.

Walau secara ukuran tidak terlalu besar, tetapi "kantung-kantung" yang banyak dan bermacam itu memperlihatkan jika warga Indonesia jadi pasar yang bagus untuk beberapa aktor industri games.

"Karena market-nya masih baru, kembali berkembang, dan rupanya semua jenis ada yang menyukai," kata Arief.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel