Menu Melayang




Danone AQUA Meraih Emas Pada ASRRAT 2021

Laporan Kebersinambungan Danone-AQUA 2019-2020 raih rangking kelompok emas pada Asia Sustainability Reporting Peringkat (ASRRAT) 2021. Laporan yang diatur dengan frame-work Global Reporting Initiative (GRI) Standar mengumpulkan beragam usaha Danone-AQUA dalam konservasi alam, pendayagunaan warga dan intern perusahaan, dan penyertaan beragam bidang dalam memberikan dukungan pemerintahan untuk perolehan sasaran SDGs di Indonesia.

Dr Ali Darwin, Ketua National Center for Sustainability Reporting, memberi animo pada laporan dan performa perusahaan yang tahun ini ikut dalam ASRRAT 2021.

Danone AQUA Meraih Emas Pada ASRRAT 2021

"Tindakan kebersinambungan membutuhkan pengembangan dan kerjasama dari beragam penopang kebutuhan, dan tindakan itu perlu diutarakan dalam laporan kebersinambungan. Kami menghargai perusahaan yang sudah berusaha untuk selalu junjung tinggi transparan lewat pembikinan laporan kebersinambungan dan menggerakkan kenaikan baik jumlah atau kualitas laporan," tutur Ali dalam rilisnya, tempo hari.

Dalam Laporan Kebersinambungan "Jaga Kebaikan untuk Indonesia yang Lestari", Danone-AQUA kembali memperjelas komitmennya untuk mengaplikasikan praktek usaha terus-menerus dan Good Corporate Governance dengan memberi transparan dari tiap faktor operasinya. Lewat Laporan Kebersinambungan ini, Danone-AQUA menjelaskan misi, taktik, sampai perolehan performa kebersinambungannya sepanjang dua tahun akhir.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menambah Danone-AQUA selalu berusaha membuat mode perkembangan usaha yang imbang, memberikan keuntungan, dan terus-menerus hingga membuat nilai periode panjang untuk beberapa penopang kebutuhan. Searah dengan misi Danone secara global, One Planet One Health, kami memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan beragam ide kebersinambungan untuk memberikan dukungan sasaran perolehan Sustainable Development Goals (SDGs) pemerintahan Indonesia.

"Lewat Laporan Kebersinambungan yang dikeluarkan ini, kami mengharap bisa memberi info secara terbuka ke beberapa penopang kebutuhan mengenai seberapa jauh perolehan ide kebersinambungan itu dan efeknya di semua rantai usaha kami," katanya.

Awalnya pemerintahan Indonesia memadukan 17 arah besar dan 169 sasaran dari jadwal SDGs ke Gagasan Pembangunan Periode Menengah Nasional pada tahun 2020-2024. Ini memperlihatkan jika jadwal SDGs tidak cuma sekedar jadi loyalitas global, tetapi jadi tutorial untuk Indonesia mengaplikasikan program pembangunan nasional yang inklusif dan terus-menerus.

Salah satunya partner dalam ide jaga kebersinambungan sumber daya air, Pakar Hidrogeologi, Departemen Tehnik Geologi, Kampus Gajah Mada, Heru Hendrayana menamabahkan, kerja-sama UGM dan Danone AQUA dalam riset Hidrogeologi berpengaruh positif ke kepada beberapa pemakai air.

"Pemakai air memperoleh pengetahuan dan pengetahuan yang betul bagaimana jaga dan melestarikan sumber daya air, dan ketahui bagaimana keadaan dan kehadiran sumber daya air di wilayahnya hingga mereka jadi lebih perduli pada lingkungan, terutamanya dalam pendayagunaan sumber daya air terus-menerus," ujrnya.

Menurut Heru, hal itu berpengaruh pada terjaganya beberapa sumber air dan lingkungannya, dan bertambahnya kegiatan atau aktivitas program pelindungan pada lingkungan seperti penghijauan, pembersihan sampah, dan restorasi sungai.

Kami mengucapkan terima kasih ke semua partner yang sudah bekerja-sama dalam jalankan beragam program kebersinambungan kami yang menyebar di beberapa tempat dan ke semua kalangan masyarakat, dan tentu saja beberapa customer yang turut turut serta untuk merealisasikan Indonesia yang lestari.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel