Menu Melayang




Pengguna Dompet Digital Terus Meningkat

Mengarah pada data yang digabungkan e-Conomy SEA 2021 (Google, Temasek, Bain dan Company), ada 21 juta customer digital baru sepanjang wabah 2020 dan paruh pertama 2021. Sekitar 72 % dari customer baru ini datang dari tempat non-metropolitan, yang positif memperlihatkan kenaikan penetratif digital di pasar paling besar Indonesia.

Hasil penelitian itu rupanya lurus sebanding dengan data yang dipunyai DANA. Pemain dompet digital ini menulis, ada trend transaksi bisnis digital warga makin kuat di 2021 khususnya mereka yang memakai dompet digital.

Ini minimal dirasa oleh lima feature paling atas DANA yang pangkalan tahunan (year on year) pada bulan Oktober 2021 mencatat perkembangan berarti, yakni transaksi bisnis QRIS (bertambah 267 persen), pengangkutan uang (328 persen), pembelian pulsa handphone (141 persen), pembayaran bill (159 persen), dan online commerce (39,9 %).

Pengguna Dompet Digital Terus Meningkat

Disamping itu, DANA menulis transaksi bisnis online merchant memakai dompet digital DANA makin disukai pemakai, dan 49 % salah satunya ialah kelompok muda dengan umur 21 - 30 tahun. Pemakai online merchant dengan dompet digital DANA menyebar di beberapa daerah di Indonesia, dimulai dari Jawa Barat sampai Maluku dan Papua.

"Bertumbuhnya trend transaksi bisnis digital memberikan indikasi bertambahnya penetratif ekonomi digital yang semakin terpadu dan makin terbukanya warga untuk memakai beberapa layanan digital terhitung dompet digital dan online commerce. DANA menyongsong positif kenaikan trend ini dan selalu berusaha memperbaiki kompetensi service dan meluaskan kerja sama atau kolaborasi dan kerjasama supaya pemakai terus memercayakan DANA dalam beragam kegiatannya," kata Monita Moerdani, Chief Pemasaran Officer DANA saat pertemuan jurnalis virtual.

Dalam pada itu, Victor Lesmana, President, Commerce dan Financial technology at Bukalapak menjelaskan,Bukalapak mengartikan kenaikan trend transaksi bisnis digital ini sebagai dampak positif untuk kembali menghidupkan ekonomi nasional yang pernah turun di periode wabah.

"Melalui beberapa produk inovatif kami, Bukalapak sudah layani lebih dari 6,enam juta online seller, 8,tujuh juta partner Bukalapak, dan 100 juta pemakai. Tentu saja, kolaborasi DANA dan Bukalapak turut mengisyaratkan keutamaan kerjasama buat memperkuat industri di beberapa rasio terhitung UMKM dan mengakselerasi inklusi keuangan digital," ungkapkan ia.

Sejauh tiga kwartal pada tahun 2021, Bukalapak meringkas ada perkembangan yang berarti sampai 8x lipat pada transaksi bisnis memakai QRIS dan kenaikan 3x lipat untuk tambahan saldo e-money DANA di partner Bukalapak.

Kolaborasi ke-2 nya tercermin pada beberapa macam transaksi bisnis di Bukalapak. Secara umum, DANA sering dipakai sebagai pilihan pembayaran digital khusus pada kelompok marketplace terutamanya beberapa barang electronic dan baju dan kelompok virtual product seperti pulsa prabayar, token listrik, sampai multifinance. Pemakaiannya juga menyebar di semua Indonesia dengan 4 propinsi paling atas penjual yang ada di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Banten.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel