Menu Melayang




Tingkatkan Imun Tubuh Agar Tehidar Covid-19

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari paparan Covid-19 adalah menjaga imun tubuh. Meski sudah melakukan vaksinasi, Anda juga harus menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima.

Berikut beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh yang efektif, agar terhindar dari infeksi Covid-19.

Tingkatkan Imun Tubuh Agar Tehidar Covid-19

Konsumsi Makanan Bergizi

Cara pertama dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi yang kaya akan anti-oksidan demi membantu melawan radikal bebas. Untuk menjaga imunitas, diperlukan juga asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Seperti vitamin dan mineral, untuk kinerja tubuh dan organ agar terjaga dengan baik.

Adapun asupan buah yang bisa dikonsumsi meliputi pisang, jeruk, alpukat, nanas, apel, pepaya, manggis, dan lainnya. Selain itu, konsumsi sayuran yang kaya serat juga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Sayur yang bisa dikonsumsi mulai dari segala macam sayur berdaun hijau, terong, tauge, labu, dan lainnya. Setiap harinya, pastikan tubuh mendapatkan nutrisi dan gizi yang seimbang dari makanan yang dikonsumsi.

Konsumsi suplemen dan makanan kaya vitamin

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin tertentu juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, agar terhindar dari paparan virus corona.

Konsumsi berbagai sumber vitamin baik dari sayuran maupun buah penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, asupan suplemen seperti vitamin D juga bisa memaksimalkan kegiatan berjemur Anda di setiap paginya.

Cukup Istirahat

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tent penting bagi seseorang untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Hal ini dikarenakan, orang yang kurang tidur dan kelelahan bisa membuat imunitas tubuh menjadi menurun. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam.

Pola Hidup Sehat dan Bersih

Cara meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona selanjutnya ialah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan juga menghindari kerumunan. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan makanan yang dikonsumsi.

Rutin Olahraga

Untuk meningkatkan kekebalan, disarankan untuk rutin melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari. Pastikan juga tubuh menerima cukup sinar matahari. Dengan rutin berolahraga, maka tubuh akan memproduksi hormon yang baik dan terhindar dari stres. Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel