Menu Melayang




Cara Mencuci Muka Yang Benar

Perawatan muka sebuah hal yang penting dilaksanakan untuk jaga keadaan kulit di muka. Salah satunya hal paling dasar dalam menjaga kulit muka ialah membersihkan muka.

Dalam membersihkan muka ini, ada bermacam rutinitas berlainan yang kemungkinan dilaksanakan seorang. Banyak yang membersihkan muka secara terpisah di wastafel, tetapi banyak pula yang membersihkan muka sekalian saat mandi.

Cara Mencuci Muka Yang Benar

Beberapa orang yang membersihkan muka di wastafel secara terpisah dari mandi. Mereka yakin jika membersihkan muka saat mandi tidak mempunyai imbas positif pada kesehatan kulit wahag. Apakah benar?

Dikutip dari Medical Daily, ahli kecantikan menjelaskan jika memakai pencuci muka saat mandi mempunyai imbas positif dan negatif. Disebut jika hal yang terpenting yaitu memastikan jika kulit masih tetap terhidrasi.

Imbas Negatif Membersihkan Muka saat Mandi

Imbas negatif membersihkan muka saat mandi dapat terjadi saat kamu memakai shower dalam periode waktu kelamaan khususnya dengan suhu yang tidak tepat. Membersihkan muka memakai air panas secara berkali-kali dapat mengakibatkan kulit jadi kering.

Kulit muka condong lebih halus dibandingkan di bagian lain di badan. Pada seorang dengan kulit peka, mandi air panas dalam periode waktu yang lama bahkan juga dapat berbuntut pecahnya pembuluh darah.

"Kulit muka lebih peka dan perlu dirawat lebih berhati-hati," jelas Nava Greenfield, ahli kulit dari Schweiger Dermatology Grup, Brooklyn.

Pemakaian produk lain saat mandi bisa juga berpengaruh negatif pada rutinitas perawatan kulitmu. Sebagai contoh, keramas sesudah membersihkan muka dapat membuat pori-pori berminyak dan penuh shampo.

Langkah Memaksimalkan Mandi untuk Bersihkan Muka

Tetapi, secara pas, membersihkan muka saat mandi bisa juga bisa tingkatkan keadaan kulitmu. Memakai shower dengan temperatur hangat dapat membuat pori-pori kulit terbuka serta lebih gampang untuk dibikin bersih.

Yakinkan untuk memakai air hangat dan tidak kurang lama dari 10 menit. Untuk mendapatkan faedah yang lebih maksimal, kamu bisa juga memakai masker enzim.

Enzim disebutkan bisa bekerja lebih bagus saat suhu udara lebih hangat. Ini menolong reaksi kimia yang percepat dan tingkatkan eksofiliasi di kulit.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel