Menu Melayang




Atasi Luka Bakar Dengan bahan Rumahan

Kecelakaan setiap hari yang kita rasakan di dalam rumah terkadang sebagai hal yang tidak terhindar. Ini terhitung di saat kita mengolah di dapur.

Keadaan tangan yang terserang cedera bakar enteng sebagai salah satunya hal yang sering kita rasakan setiap hari. Baik karena tergenggam wajan yang sedang membara atau hal yang lain, cedera bakar enteng ini memungkinkan untuk kita alami.

Atasi Luka Bakar Dengan bahan Rumahan

Cedera bakar enteng ini sebetulnya tidak begitu beresiko tetapi cukup mengusik dalam melakukan aktivitas. Sayang, langkah pengatasan yang keliru malah dapat membuat permasalahan ini menjadi lebih buruk.

Berlainan dengan cedera bakar berat yang membutuhkan penangan khusus di dalam rumah sakit, cedera bakar enteng bisa kita tangani sendiri berbahan simpel di dalam rumah. Dikutip dari Health Me Up, berikut beberapa bahan alamiah yang dapat dipakai sebagai bantuan pertama saat alami cedera bakar.

1. Madu

Madu memiliki kandungan banyak zat antiseptik didalamnya dan bermanfaat untuk mengobati. Memoleskan madu pada cedera bakar enteng akan menolong menurunkan rasa terbakar dan meminimalkan sisa cedera bakar di masa datang.

2. Cuka

Cuka sering dipakai untuk menyembuhkan cedera bakar enteng. Yang perlu kamu kerjakan dengan memberi cuka pada kain, selanjutnya memakainya untuk mengompres cedera bakar. Kerjakan terus dengan cuka yang fresh saat merasa sakit karena cedera bakar bertambah.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alamiah yang telah terbukti dapat menurunkan cedera bakar enteng. Lidah buaya tidak cuman memberi dampak dingin dan mendinginkan, tetapi percepat proses rekondisi kulit yang cedera. Potongi lidah buaya di sisi tengah, selanjutnya pakai gel-nya pada cedera bakar. Ulang terus sampai cedera bakar jadi kering.

4. Minyak Lavender

Minyak lavender benar-benar bermanfaat untuk menurunkan merasa sakit karena cedera bakar enteng. Coba campur minyak lavender, lidah buaya, dan berikan pada cedera bakar. Kerjakan ini sampai rasa sakitnya menyusut. Selainnya minyak lavender, minyak zaitun bisa juga menurunkan merasa sakit karena cedera bakar dan menolongnya bisa lebih cepat pulih.

5. Kulit Pisang

Kulit pisang yang ditempatkan pada cedera bakar dapat menurunkan rasa sakitnya. Beberapa pakar merekomendasikan untuk menempatkan kulit pisang pada cedera bakar sampai berbeda hitam.

Beberapa bahan alamiah itu dapat dipakai dan benar-benar gampang dijumpai di dalam rumah setiap hari. Walaupun demikian, saat cedera bakar ini tidak juga pulih, karena itu seharusnya kamu cari bantuan lebih berlanjut ke dokter.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel