Menu Melayang




Selalu Terapkan Protokol Kesahatan 5M Walaupun Sudah Divaksin

Penyebaran virus corona tidak kenal tempat, mau di kota atau di desa, semua ada virus corona. Angka kematian akibat virus mematikan ini juga terus meningkat termasuk di kota palembang. Program dari pemerintah yaitu vaksin, memang menjadi cara yang paling tetap untuk mencapai herd immunity pada kalangan masyarakat umum.

Selalu Terapkan Protokol Kesahatan 5M Walaupun Sudah Di Vaksin

Bagi yang sudah melakukan vaksinasi, sebaiknya jangan mengangap merasa aman dulu, karena dibutuhkan sekitar 70 persen populasi penduduk agar herd immunity bisa tercipta dan virus corona bisa dengan perlahan dikalahkan.

Mari kita tinjau berdasarkan data vaksinasi covid-19 dari Kementerian Kesehatan, jumlah yang disuntik pada dosis pertama bertambah 884.876 orang, dengan jumlah total 28.304.774. Jumlah orang yang mendapat suntikan dosis kedua bertambah 147.704, dari jumlah total 13.329.738 orang.

Pesan dari Juru Bicara Satgas COVID-19 yaitu Wiku Adisasmito : "Jangan lengah dan abai, serta merasa aman kerena sudah divaksin. Ini karena kekebalan komunitas baru dapat tercapai apabila vaksinasi telah mencapai 70 persen populasi".

Masyarakat berperan penting dalam mengendalikan COVID-19, jika kita semua dapat menghindari dari kerumunan, Virus juga tidak bisa menyebar, rantai virus bisa terputus dan COVID-19 bisa hilang dari bumi kita.

Pengetahuan kepada masyarakat harus sebarluaskan, seperti penggunaan masker yang benar, pentingnya menjaga jarak, dan diwajibkan vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, sebelum angka vaksinasi di negara kita mencapai 70 persen dan tercipta herd immunity, sebaiknya kita yang sudah melakukan vaksinasi harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu terapkan 5M: Mencuci tangan, memakai masker, manjaga jarak, manjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita semua dapat terhindar dari virus yang sangat berbahaya.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel