Menu Melayang




GoTransit Memudahkan Kita Naik Gojek Dan KRL

Gojek bersama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) umumkan kerjasama dalam memadukan ticket KRL dengan service on-demand, untuk jalan keluar perjalanan secara detail.

Dalam kerjasama vital ini, Gojek dan PT KCI akan meningkatkan feature dalam GoTransit yang hendak memungkinkannya pemakai pesan service transportasi Gojek (GoRide dan GoCar) ke dan dari stasiun komuter sekalian ticket kereta komuter langsung dari program Gojek cuman dalam 1x bundel pembelian.

GoTransit Memudahkan Kita Naik Gojek Dan KRL

Integratif ini ditarget bisa dicicipi oleh pemakai di awal tahun 2022. Nanti pemakai bisa membayar dengan memakai GoPay, atau pilihan lain seperti LinkAja. Kevin Aluwi, Co-Founder dan CEO Gojek menjelaskan, kerjasama dengan PT KCI ini sebagai langkah pertama untuk dapat menyambungkan transportasi khalayak (middle mile) ke ekosistem Gojek.

"Berdasar data intern kami, mayoritas konsumen setia manfaatkan service GoRide dan GoCar sebagai fasilitas penyambung awalnya dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) untuk ke arah dan dari stasiun kereta api komuter di Jabodetabek. Ini memperlihatkan kedatangan service GoRide dan GoCar sudah jadi sisi penting yang lengkapi transportasi khalayak buat penuhi keperluan mobilisasi warga di daerah urban seperti Jabodetabek," kata Kevin dalam info persnya.

Pengakuan Kevin itu diperkokoh dengan data intern Gojek yang mengatakan 1 dari 2 konsumen setia Gojek aktif memakai service Gojek dari atau ke arah hub transportasi. Sebelas (11) lokasi stasiun KRL Commuter Line dan Kereta Jarak Jauh jadi titik pergi dan arah yang tersering diminta pemakai service GoRide di Jabodetabek, bahkan juga jika dibanding dengan lokasi lain seperti pusat belanja, restaurant, atau toko.

"Kerjasama vital dengan PT KCI ini sebagai jalan keluar tepat untuk makin mempermudah warga melancong dan akan terpadu secepat-cepatnya di feature GoTransit," lanjut Kevin.

Searah dengan Gojek, PT KCI terus menggerakkan integratif antarmoda transportasi khalayak untuk tingkatkan kenyamanan pemakai transportasi khalayak. Terhitung keringanan warga beralih antara model.

"Kerja-sama vital ini sebagai usaha bersama untuk mengoptimalkan integratif antarmoda hingga beberapa pemakai bisa lakukan perjalanan secara mudah, habis dengan kurang kendaraan individu. Ini searah dengan konsentrasi kami untuk tingkatkan ketertarikan warga urban memakai transportasi khalayak," kata Roppiq Lutzfi Azhar, Direktur Khusus PT Kereta Commuter Indonesia.

Diteruskannya, dengan 70 % lebih Millennials yang sekarang ini tergabung dengan KAI Commuter, kerja-sama dengan Gojek lewat service GoTransit ini diharap bisa menghasilkan pengembangan dalam servis warga terutamanya pemakai Commuterline.

"Kami menghargai kerja-sama ini, selainnya mempermudah akses service, kerjasama ini bisa juga menyebarkan pemakaian tehnologi terbaru dalam peningkatan service transportasi khalayak di depan," jelas Roppiq.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel