Menu Melayang




Penyebab Kulit Kepala Bau Tidak Sedap

Ada beberapa persoalan yang dapat dirasakan setiap hari oleh sisi kepala. Ini dapat dirasakan oleh kulit atau pada rambut.

Di kulit yang tertutup rambut, beberapa permasalahan kemungkinan dirasakan. Satu diantaranya ialah berbentuk timbulnya berbau tidak lezat di kulit kepala.

Permasalahan kulit kepala berbau ini biasanya disebabkan karena bakteri, minyak, dan sel-sel kulit mati. Ini dapat muncul karena kulit kepala mempunyai kemiripan dengan sisi kulit lain di badan.

Penyebab Kulit Kepala Bau Tidak Sedap

Kulit kepala bisa juga menghasilkan keringat dan minyak seperti sisi kulit lain. Menyanggaknya sebum dan keringat di bagian kulit kepala menjadi tempat berkembang baik untuk bakteri.

Beberapa permasalahan tertentu dapat memacu timbulnya berbau tidak lezat di kulit kepala. Berikut beberapa hal yang bisa saja pemicu timbulnya berbau tidak lezat di kulit kepala.

1. Jarang-jarang Keramas

Untuk mayoritas orang, keramas setiap hari dapat mengakibatkan permasalahan. Tetapi untuk mereka dengan rambut benar-benar lembut atau kulit kepala yang paling berminyak, keramas tiap hari atau 2 hari sekali dapat menolong menangani permasalahan ini. Jarang-jarang keramas dapat mengakibatkan menyanggaknya beragam hal dan membuat kulit kepala jadi berbau.

Langkah menanganinya: Untuk menangani permasalahan seperi ini, memakai masker rambut menjadi langkah terbaik menanganinya. Masker rambut dengan bahan arang bisa saja opsi terbaik dalam mempernyerap berbau tidak lezat yang ada.

2. Terlampau Kerap Keramas

Sama dengan jarang-jarang keramas, sering keramas bisa juga mengakibatkan permasalahan rambut. Sering memakai shampo yang mengandung tinggi detergent dapat hilangkan kandungan minyak alami didalamnya. Sering keramas dapat hilangkan minyak alami dari kulit kepala dan seterusnya dibuat makin banyak minyak.

Langkah menanganinya: Yakinkan untuk memakai shampo bebas sulfat dan jauhi kandungan kimia berat pada shampo.

3. Depresi dan Hormon Tidak Imbang

Kekhawatiran dan depresi menjadi pemicu berlangsungnya masalah hormonal. Selanjutnya, permasalahan ini dapat mengakibatkan bertambahnya produksi minyak dan iritasi di kulit kepala.

Langkah menanganinya: Memakai beberapa bahan yang menentramkan kulit kepala terhitung dengan masker rambut dengan bahan arang dapat menolong menangani permasalahan ini.

4. Pemakaian Topi

Kehadiran rambut membuat kulit kepala jadi hangat. Pemakaian topi dapat membuat kepala yang awalnya hangat beralih menjadi panas. Ini jadikan lokasi yang prima untuk mengembangnya bakteri khususnya saat berkeringat.

Langkah menanganinya: Yakinkan untuk membersihkan topi atau penutup rambut yang kerap dipakai. Ini perlu dilaksanakan untuk menahan bakteri berkembang dengan subur di kulit kepala.

5. Skema Makan

Beberapa makanan yang kamu konsumsi dapat mengakibatkan permasalahan di kulit terhitung keluarnya berbau kulit kepala dari pori-pori. Makanan dengan berbau yang kuat seperti bawang putih, bawang merah, kari, dan kunyit dapat memiliki kandungan minyak yang keluar lewat kulit terhitung dari kulit kepala.

Langkah menanganinya: Memakai masker kulit kepala dapat benar-benar menolong menangani permasalahan ini. Pilih masker kulit kepala dengan bahan alamai seperti ekaliptus dapat benar-benar menolong dalam menangani permasalahan ini.

Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel